3 September 2017

Contoh Soal Ujian Tulis dan Tips Lulus Pendamping Desa 2017

Berdasarkan panduan Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Pelaksaaan tes tulis dan wawancara calon TPP akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2017 yang akan dipusatkan di Universitas Negeri di ibukota provinsi masing-masing.
Inilah contoh soal terbaru pendamping desa
Latihan soal/Ilustrasi Blogger Desa 
Bagi Anda yang sudah mendaftar diri melalui website online rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional, sudah dapat mempersiapkan dan melatih diri sebelum tes tertulis diselenggarakan. Adapun untuk mengetahui status pendaftaran Anda, berasil atau belum berasil dapat dicek di menu registrasi website pendaftaran dan caranya sangat mudah.

Cara melakukannya, masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kode Captcha yang diberikan. Dengan dua langkah tersebut, Anda dapat mengetahui Nomor Registrasi, Status Pendaftaran dan Total Bobot Penilain. Silahkan Anda print bukti registrasi tersebut dan jangan lupa dibawa pada saat mengikuti tes nanti. 

Jumlah total bobot penilain tersebut, bukanlah nilai akhir penentuan ketulusan, karena masih ada dua ujian lagi yang harus Anda ikuti, yaitu ujian test tertulis dan wawancara yang direncanakan pelaksaaannya pada tanggal 10 September tahun ini. 

Oleh karena itu,  Anda harus mempersiapkan diri dan melatih diri terhadap materi-materi yang akan diuji. Adapun soal tes ujian tertulis rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional, Kementerian Desa Pembangunan Daerah dan Transmigrasi tahun 2017 terdiri dari materi pengetahuan mengenai UU Desa dan peraturan pelaksanaanya, pengetahuan tentang pemberdayaan masyarakat, sistem pemerintahan, perencanaa pembangunan, advokasi kebijakan, materi perekonomian desa dan materi pembangunan infrastruktur pedesaan husus bagi calon Tenaga Ahli ID dan PDTI.

Sebagai bahan latihan untuk melatih kemampuan diri atas materi-materi yang akan diuji, inilah contoh soal untuk pendamping desa. Dan jangan lupa update kisi-kisi soal tes tulis terbaru lainnya disini.

Demikian yang dapat admin sampaikan mengenai contoh soal ujian dan tips lulus Pendamping Profesional Desa 2017. Semoga bermanfaat. 

Ingat!  Jangan pernah pecaya seratus persen pada soal-soal ini.Yakinlah pada kemampuan diri Anda! Selamat mengikuti ujian, doa sukses selalu menyertai Anda semua!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon